DIALOG ANTARA RUH DAN MALAIKAT MAUT

Dalam suatu kabar (Hadist) diterangkan bahwa Malaikata Maut akan mencaaaaaaaabut nyawa irang mukmin, maka ruh orang mukmin itu berkata: ”Aku tidak akan taat kepada Anda,sebelum Anda diperintah untuk melakukan hal trsebut. ”Malaikat Maut menjawab: ”Aku telah diperintah oleh Allah untuk melakukan hal itu. ”Lalu ruh itu meminta tanda bukti, pada Malaikat Maut, seraya berkata: ”Sesungguhnya Tuhanku telah menciptakan aku dan memasukkan aku dalam jasadku, sementara Anda tidak ada waktu itu, sekarang Anda ingin mengambilku, bagaimana ini?”
Maka Malaikat Maut kembali menghadap kepada Allah Ta’ala. Mengetahui akan kedatangannya, Allah Ta’ala bertanya kepadanya:
”Apakah Anda telah mencabut nyawa hamba-ku?” Malaikat Maut menjawab: ”Tuhanku, sesungguhnya hamba-Mu berkata begini... begini... dan meminta bukti dariku”. Lalu Allah swt berfirman: ”Hai Malaikat Maut, pergilah ke surga dan ambillah buah apel darinya sebagai bukti, setelah itu temuilah ruh hamba-ku.”
Kemudian Malaikat Maut pergi ke surga dan mengambil buah apel dari surga yang bertuliskan: ”Bismillaahir Rahmaanir Rahiim.” Ketika ruh seorang hamba mukmin melihatnya, tentu ia akan segera keluar dengan nyaman dan murni.
0 Responses